5 Mitos Paling Heboh Tentang Anjing

      No Comments on 5 Mitos Paling Heboh Tentang Anjing

Mitos tentang anjing seringkali diceritakan oleh orang2 disekitar kita, dapat juga ditemui di layar kaca, namun apakah benar mitos tersebut benar? Penemuan-penemuan mitos ini juga telah diteliti di berbagai negara. Sekarang anda juga dapat melihat di video online, bahkan dibuktikan oleh tetangga-tetangga kita.

Mitos Anjing Terkenal

Berikut 5 mitos yang paling sering didengar di Indonesia

  1. Anjing dan Kucing adalah Musuh Abadi
    Sebagian orang menganggap seperti itu. Namun kenyataanya mereka bisa menjadi teman. Apabila anda memiliki anjing dan kucing, anda dapat mulai memperkenalkan mereka secara perlahan-lahan. Jangan pilih kasih, kenali tingkah laku mereka maka mereka akan menjadi teman abadi anda.
  2. Menggerakan Ekor Berarti Bahagia
    Memang itu salah satu ciri khas anjing, namun menggerakan ekor bukan selalu berarti bahagia. Terkadang menggerakan ekor bisa berarti takut, posisi aggresif, posisi kurang menyenangkan, kurang antusias, santai, atau posisi dia curiga.
    Lebih baik untuk mengenali body language mereka lebih dalam.
  3. Menggonggong Karena Melihat Mahkluk Halus
    Nah untuk yang satu ini paling sering didengar di telinga kita. Banyak hal disebabkan oleh anjing kenapa mereka menggongong sendiri tanpa sebab. Bisa jadi mereka memberikan kode perkenalan ke anjing disekitar, atau bisa juga mereka melihat warna atau bentuk barang yang tidak disukai.
  4. Anjing Buta Warna
    Mereka tidak buta warna, hanya saja spectrum warna pada mata anjing tidak sebanyak pada mata manusia. Namun itu malah membuat mata anjing dapat melihat lebih terang di malam hari. Tapi mata pada anjing tidak bisa terfokus seperti mata manusia. Hal ini sudah banyak diuji oleh asosiasi anjing seperti AKC, ADA, IKK
  5. Anjing Tua Tidak Dapat Dilatih
    Teori pada umumnya, anjing usia 3 bulan hingga 1 tahun adalah masa emas untuk dilatih. Tapi itu bukan berarti bahwa anjing tua tidak dapat dilatih. Anjing yang sudah berusia dapat dilatih namun membutuhkan kesabaran dan disiplin yang lebih, asalkan kondisi mereka juga masih memungkinkan untuk dilatih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *